Introducing Ke$ha, The Upcoming Electric Diva

Ke$ha

img:deviantart

Saat pertama kali mendengarkan single “Tik-Tok”, adrenalin saya meningkat hebat. Beat yang dihasilkan seolah menuntut seluruh bagian tubuh untuk bergerak, tanpa terkecuali. Sepintas saya mengira bahwa single tersebut mungkin hanya akan menjadi one hit wonder (you know what? Single nya merupakan single yang paling sering di download di tahun 2009). Tapi setelah single kedua nya yang berjudul “Blah Blah Blah” keluar, bagaikan terangsang oleh drugs, saya langsung download album nya dan mendengarkan semua track pada hari itu juga. Hasilnya? Addicted!!

Kesha Rose Sebert, a.k.a. Ke$ha, melalui album debutnya yang berjudul “Animal”, sukses menciptakan atmosfer podium dancefloor dengan electronic, breakbeat dan efek digital pada karakter vokalnya yang rude. Satu hal yang saya suka dari album ini, Consistent!! Yup2.. Agak berbeda dari para musisi wanita  pengusung genre dance/electronic sebelumnya yang menyelipkan lagu ballad dalam albumnya, Ke$ha konsisten menampilkan single yang menghentak, dari track awal hingga akhir.

Dengan lirik dan musik yang ringan, ear-catching, mudah diingat, serta electric beat yang terkesan berantakan, Ke$ha membawa warna tersendiri pada musik yang dibawakannya. Mungkin saja bila beberapa saat berikutnya namanya bisa setenar Sophie Ellis Bextor, Roisin Murphy, bahkan Lady Gaga.

Advertisements